A plate of eight California Rolls ready to enjoy.

Tuna Gulung Pedas – Rasanya Lebih Enak Dari Awal

Anda tidak akan percaya betapa mudahnya membuat resep Gulung Tuna Pedas ini, atau jenis sushi apa pun langsung dari rumah Anda sendiri! Sangat menyenangkan untuk dibuat dan bahkan lebih menyenangkan untuk dimakan!

Apakah Anda menyukai resep makanan laut seperti saya? Coba Poke Bowl, Seared Scallop, atau Lox Bagel ini.

Sebuah piring persegi panjang yang diisi dengan Tuna Gulung Pedas, dengan taburan bawang hijau di atasnya.

Mengapa saya menyukai resep ini:

Otentik: Kami belajar membuat sushi dari teman Jepang kami Maria dan bersenang-senang di rumahnya membuat nasi sushi, gulungan California, gulungan tuna pedas, dan banyak lagi. Kami senang berbagi resep ini dan tips dari Maria dengan Anda. Mudah – Sushi mungkin tampak mengintimidasi, tetapi sangat mudah untuk dikuasai setelah Anda tahu caranya! Ikuti petunjuk langkah demi langkah saya untuk mendapatkan nasi sushi terbaik dan Anda akan menjadi ahli dalam waktu singkat! Lezat – Saya sangat menyukai tuna ahi segar, dan saya menyukai campuran sederhana dan cepat dalam gulungan sushi ini. Lihat juga Poke Bowl saya!

Cara membuat Tuna Gulung Pedas :

Siapkan Nasi Sushi: Biarkan nasi mendingin hingga suhu kamar sebelum menyusun gulungan.

Gambar dekat nasi sushi dalam mangkuk kayu sushi.

Bungkus Tikar Bambu dengan dua bungkus plastik panjang untuk menutupinya dengan rapat dari kedua sisi. Ini akan membuat nasi atau nori tidak lengket.

Tikar sushi bambu yang dibungkus dengan bungkus plastik.

Prep Nori: Anda dapat menggunakan seluruh lembaran Nori untuk sushi gulung besar, atau pecahkan lembaran nori menjadi dua untuk membuat gulungan pedas yang lebih kecil (seperti yang digambarkan di sini). Untuk melakukannya, susun dua atau tiga lembar menjadi satu dan lipat nori menjadi dua, kedua ujung pendeknya menyatu. Tekan untuk melipatnya, lalu tarik seprai dengan lembut.

Selembar nori dibelah menjadi dua untuk membuat sushi.

Membuat Isi Tuna Pedas: Potong tuna menjadi potongan-potongan kecil dan tambahkan ke mangkuk. Tambahkan minyak wijen, mayo, dan sriracha, lalu aduk hingga rata.

Dua gambar menunjukkan cara membuat isian tuna pedas untuk Spicy Tuna Sushi Roll.

Merakit: Letakkan tikar bambu di atas meja di depan Anda, dengan tongkat sejajar dengan Anda. Letakkan selembar nori di atas matras, sisi tumpul menghadap ke atas (sisi panjang sejajar dengan Anda untuk gulungan setengah lembar, atau sisi pendek sejajar dengan Anda jika menggunakan selembar nori utuh). Tempatkan semangkuk kecil air di sebelah stasiun kerja Anda. Ambil kira-kira ½ atau 1 cangkir nasi sushi (untuk gulungan kecil atau besar) ke atas nori. Gunakan jari basah untuk menggerakkan nasi dengan lembut, sebarkan ke lapisan yang rata di seluruh nori (jangan hancurkan), tetapi sisakan sekitar setengah inci rumput laut di ujung atas tanpa nasi di atasnya.

Tikar sushi yang dibungkus plastik dengan setengah lembar nori dengan nasi di atasnya untuk sushi buatan sendiri.

Tambahkan Tuna: Sendokkan sesendok penuh campuran tuna pedas di atas nasi, dalam garis agak ke tengah, paling dekat dengan Anda. (Tambahkan dua potong mentimun tipis jika diinginkan).

Tuna Gulung Pedas, siap digulung di atas tikar sushi.

Gulung: Gunakan jari Anda untuk menyebarkan air dengan lembut di atas rumput laut yang tidak memiliki nasi. Kemudian angkat ujung tikar bambu yang paling dekat dengan Anda ke atas bahan. Lanjutkan menggulung, tarik tikar bambu menjauh dari Anda, sampai benar-benar tergulung. Tekan kedua tangan di atas tikar bambu dan remas gulungan sushi dengan lembut di bawahnya, untuk memastikannya menyatu dengan kuat.

Dua gambar menunjukkan Gulungan Sushi Tuna Pedas digulung di dalam tikar sushi, lalu gulungan yang sudah jadi.

Iris Sushi Roll: Potong gulungan tuna pedas menjadi 6 bagian.

Gulungan Tuna Pedas di atas talenan, diiris menjadi 6 bagian.

Sajikan: Sajikan dengan ujung potongan menghadap ke atas dan taburkan daun bawang cincang di atasnya. Opsional: Taburi dengan sriracha mayo, saus belut, atau taburi dengan bawang goreng.

Sepotong gulungan Tuna Pedas diangkat dengan sumpit.

Kiat Pro:

Gunakan Sushi Grade Tuna: beli dari konter restoran makanan laut atau pasar ikan khusus atau toko bahan makanan khusus. Selalu beli kelas sushi, artinya segar dan aman untuk dimakan dengan bumbu atau mentah. Dapatkan kualitas terbaik yang Anda bisa; itu bintang pertunjukan! Pisau Tajam: Pastikan pisau benar-benar tajam untuk mendapatkan potongan yang bersih. Seka dengan handuk kertas basah setelah dipotong. Jaga Nasi Tetap Segar: Letakkan handuk basah di atas nasi saat Anda bekerja, agar nasi tetap lembab.

Petunjuk Penyimpanan:

Untuk Menyimpan: Sushi paling baik dimakan segera setelah dibuat. Bungkus dengan bungkus plastik untuk menyimpannya di lemari es tetapi tidak bertahan lama di lemari es karena nasi akan menjadi keras.

Variasi Resep:

Membuat Mangkok PokeBeras di Bagian Luar: Persiapkan dengan cara yang sama, tetapi setelah menambahkan nasi ke dalam nori, taburkan sedikit biji wijen panggang di atas nasi. Balik semuanya dengan hati-hati, sehingga rumput laut nori menghadap ke atas. Tambahkan tuna pedas dalam satu baris, dan gulung seperti yang diinstruksikan. California Roll Sushi Untuk membuat Sushi Roll tanpa Alas: Selembar kertas perkamen dapat digunakan sebagai pengganti alas sushi.

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

Siapkan nasi sushi, dan biarkan dingin hingga suhu kamar sebelum membuat gulungan.

Prep Nori: Anda dapat menggunakan seluruh lembaran Nori untuk gulungan sushi besar, atau memecahkan lembaran nori menjadi dua untuk membuat gulungan California yang lebih kecil. Untuk melakukannya, susun dua atau tiga lembar menjadi satu dan lipat nori menjadi dua, kedua ujung pendeknya menyatu. Tekan untuk melipatnya, lalu tarik seprai dengan lembut.

Bungkus Tikar Bambu dengan dua bungkus plastik panjang untuk menutupinya dengan rapat dari kedua sisi. Ini akan menjaganya tetap bersih dan mencegah nasi sushi atau nori menempel padanya.

Membuat isian tuna pedas: Potong tuna menjadi potongan-potongan kecil. Tambahkan ke mangkuk. Tambahkan minyak wijen, mayo, dan sriracha, lalu aduk hingga rata.

Merakit: Letakkan tikar bambu di atas meja di depan Anda, dengan tongkat sejajar dengan Anda. Letakkan sepotong nori di atas matras, sisi tumpul menghadap ke atas, dengan sisi panjang sejajar dengan Anda.

Tempatkan semangkuk kecil air di sebelah stasiun kerja Anda. Sendok kira-kira ½ cangkir atau 1 cangkir (untuk sushi gulung kecil atau besar) ke atas nori. Gunakan jari basah untuk memindahkan nasi dengan lembut, sebarkan ke lapisan yang rata di seluruh nori (jangan hancurkan), tetapi sisakan sekitar setengah inci rumput laut bening tanpa nasi, di ujung atas.

Tambahkan isian: Sendokkan sedikit campuran tuna pedas di atas nasi, dalam garis agak ke tengah, paling dekat dengan Anda. (Tambahkan dua potong mentimun tipis jika diinginkan).

Gulung: Gunakan jari Anda untuk menyebarkan air dengan lembut di atas rumput laut yang tidak memiliki nasi. Kemudian angkat ujung tikar bambu yang paling dekat dengan Anda ke atas bahan. Lanjutkan menggulung, tarik tikar bambu menjauh dari Anda, sampai benar-benar tergulung. Tekan kedua tangan di atas tikar bambu dan remas gulungan sushi dengan lembut di bawahnya, untuk memastikannya menempel dengan kuat.

Potong dan sajikan: Potong gulungan menjadi 6 bagian dan taburi dengan daun bawang cincang. Sajikan dengan sisi kecap dan acar sushi jahe. Opsional: gerimis gulung dengan sriracha mayo, saus belut, atau atasnya dengan bawang goreng atau sayuran hijau. Hasil: Resep ini, dengan resep nasi sushi kami akan cukup untuk sekitar enam gulungan besar (lembar nori penuh) atau sekitar 10 gulungan sushi kecil (setengah lembar). Mayo: Anda bisa menggunakan sriracha mayo, daripada membuatnya sendiri dengan mayo dan sriracha Jepang. (Saya akan mengatakan kami menyukai mayo Jepang dan menggunakannya setiap minggu untuk apa pun yang Anda gunakan untuk mayo). Tuna Ahi Mentah: Saya membeli milik saya dari konter restoran makanan laut tetapi pasar ikan khusus atau toko bahan makanan khusus harus memiliki kualitas yang baik juga! Selalu beli kelas sushi, artinya segar dan aman untuk dimakan dengan bumbu atau mentah. Dapatkan kualitas terbaik yang Anda bisa; itu bintang pertunjukan! Petunjuk Penyimpanan: Sushi paling baik dimakan segera setelah dibuat. Bungkus dengan bungkus plastik untuk menyimpannya di lemari es tetapi tidak bertahan lama di lemari es karena nasi akan menjadi keras. Variasi: Nasi di Luar: Siapkan dengan cara yang sama, tetapi setelah menambahkan nasi ke nori, taburi sedikit biji wijen panggang di atas nasi. Balik semuanya dengan hati-hati, sehingga rumput laut nori menghadap ke atas. Tambahkan tuna pedas dalam satu baris, dan gulung seperti yang diinstruksikan. Lebih banyak isian dan topping: Tambahkan udang matang atau tempura, ketumbar, mint, daun bawang, mangga, mentimun, alpukat. Gerimis dengan sriracha mayo atau hiasi dengan saus belut, telur salmon, tobiko, atau bawang goreng Buat Mangkuk Poke Buat California Roll Untuk membuat Sushi Roll tanpa alas: Selembar kertas perkamen dapat digunakan sebagai pengganti alas sushi.

Kalori: 140kkalKarbohidrat: 19gProtein: 6gLemak: 4gLemak Jenuh: 1gLemak Tak Jenuh Ganda: 2gLemak Tak Jenuh Tunggal: 1gLemak Trans: 0,002gKolesterol: 7mgSodium: 56mgKalium: 67mgSerat: 1gGula: 0,1gVitamin A: 517IUVVitamin C: 2mgIroncium: 2mgKalsium: 2mg.

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Author: Paul Wilson