A close up image of Loaded Potato Skins topped with sour cream and chives, ready to serve.

Kari Merah – Terasa Lebih Baik Dari Awal

Resep Kari Merah Thailand ini dikemas penuh dengan rasa, sayuran, dan akan menjadi favorit baru. Mudah disesuaikan dan dibuat dalam satu panci untuk memasak tanpa berantakan.

Mencari lebih banyak resep Thailand? Cobalah Mie Mabuk, Kari Kuning, Bungkus Selada Ayam Thailand, atau Pad Thai saya yang populer!

Panci berisi Thai Red Curry buatan sendiri, siap disajikan.

Mengapa saya menyukai resep ini:

Veggie Packed: Saya memodelkan kari merah ini dengan yang saya miliki di Oregon di sebuah restoran kecil yang fantastis bernama Buttercup Ice Creams and Chowders. Itu dikemas dengan sayuran, dan saya menginginkan hal yang sama di sini, menggunakan daun bawang, ubi, kubis, paprika, dan kacang polong. Sangat mudah disajikan sebagai kari merah vegetarian, atau tambahkan udang atau ayam untuk protein ekstra. Mudah untuk Menyesuaikan – Jangan ragu untuk menggunakan sayuran favorit yang sudah Anda miliki, dan Anda juga dapat menggunakan tahu untuk pilihan vegetarian. Makanan Satu Panci : Semua dibuat hanya dalam satu loyang untuk pembersihan yang paling mudah. Siapapun bisa membuat resep kari ayam merah ini!

Cara membuat Kari Merah :

Tumis Sayuran: Panaskan minyak dalam panci dengan api sedang. Tambahkan daun bawang dan tumis selama beberapa menit sampai lunak. Masukkan ubi, kol, paprika, dan kacang polong, lalu tumis dengan api sedang-tinggi.

Daun bawang, ubi, kubis, paprika, dan kacang polong ditumis dalam wajan baja tahan karat untuk resep Thai Red Curry terbaik.

Tambahkan Curry Paste: Kecilkan api sampai sedang dan masukkan jahe, bawang putih dan pasta kari dan tumis selama 3 menit. Tambahkan ayam, jika menggunakan. *Inilah resep pasta kari merah buatan sendiri.

Sayuran tumis dengan jahe, bawang putih, dan pasta kari ditambahkan.

Tuang Kaldu Ayam: Aduk kaldu ayam. Campur tepung maizena dengan santan, lalu masukkan ke dalam panci. Didihkan dan masak selama 15 menit atau sampai kentang empuk dan ayam matang.

Kaldu ayam dituangkan di atas sayuran yang dicampur dengan pasta kari.

Goreng Bawang Merah: Tambahkan 3 sendok makan minyak dan irisan bawang merah ke wajan kecil. Masak dengan api sedang, aduk perlahan sepanjang waktu, selama beberapa menit sampai mulai berwarna keemasan. Begitu mulai berwarna cokelat keemasan, pindahkan ke piring berlapis kertas tisu dan sisihkan.

Irisan bawang merah digoreng dengan sedikit minyak untuk disajikan dengan Thai Red Curry.

Selesai Kari: Masukkan kecap ikan, gula merah, air jeruk nipis (dan udang, jika menggunakan). Didihkan 5 menit lagi. Aduk daun kemangi Thailand.

Kari merah mudah dalam wajan besar di atasnya dengan daun kemangi Thailand, siap disajikan.

Sajikan: Kari Thailand merah dengan daun ketumbar segar dan bawang merah goreng sebelum disajikan. Sajikan sebagai sup, atau sajikan di atas nasi melati panas, nasi kembang kol, mi, atau labu spageti matang.

Red Curry Homemade disajikan di atas nasi putih, siap dinikmati.

Membuat Instruksi Ke Depan dan Pembekuan:

To Make Ahead: Simpan kari merah di lemari es selama 3-4 hari. Hangatkan kembali di atas kompor sebelum disajikan.

Untuk Membekukan: Tempatkan dalam kantong atau wadah yang aman untuk freezer hingga 3 bulan. Lelehkan semalaman di lemari es dan panaskan kembali di atas kompor atau di microwave. Sajikan sebagai sup, atau sajikan di atas nasi melati panas, nasi kembang kol, mi, atau labu spageti matang.

Variasi Resep:

Ide Pergantian Sayuran: brokolini, kacang hijau, zucchini, jamur, dan wortel. Tahu: Jika Anda ingin menambahkan tahu, saya sarankan untuk menggoreng atau memanggangnya terlebih dahulu, lalu aduk menjelang akhir. Pasta Kari: Tingkat kepedasan pasta kari berbeda-beda menurut mereknya, jadi mulailah dengan lebih sedikit dan tambahkan lebih banyak, untuk rasa yang lebih pedas dan berani. Saya lebih suka Merek Mae Ploy dan menggunakan 1-2 sendok makan. Jika menggunakan merek Thai Kitchen, saya menggunakan seluruh wadah 4oz untuk bumbu kari ringan/sedang.

Lebih Banyak Resep Kari:

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

▢ 3 sendok makan minyak, canola, sayur atau minyak kelapa ▢ 1 daun bawang, cincang (bagian putih dan hijau muda saja) ▢ 1 ubi, kecil, kupas dan potong dadu berukuran ½ inci▢ 1 cangkir kol, cincang ▢ ½ paprika hijau, cincang▢ 1 cangkir kacang polong, dibelah dua▢ 2 sendok teh jahe cincang segar▢ 2 siung bawang putih, cincang▢ 1-6 sendok makan pasta kari merah*▢ 1 1/2 cangkir kaldu ayam rendah sodium▢ 14 ons kaleng santan tanpa pemanis▢ 1 sendok teh tepung maizena▢ 1 sendok teh kecap ikan▢ 1 sendok makan air jeruk nipis, sekitar 1 jeruk nipis kecil▢ 1 sendok makan gula merah muda▢ 1 dada ayam tanpa kulit tanpa tulang, cincang atau ½ lb udang kupas mentah▢ 1 cangkir daun kemangi Thailand, dikemas secara longgar

Panaskan minyak dalam panci dengan api sedang. Tambahkan daun bawang dan tumis selama beberapa menit sampai lunak. Tambahkan ubi, kol, paprika, dan kacang polong, lalu tumis dengan api sedang-tinggi selama 2 menit. Kurangi panas sampai sedang dan tambahkan jahe, bawang putih dan pasta kari dan tumis selama 3 menit. Tambahkan ayam, jika menggunakan.

Aduk kaldu ayam. Campur tepung maizena dengan santan, lalu masukkan ke dalam panci. Didihkan dan masak selama 15 menit atau sampai kentang empuk (dan ayam matang).

Sementara itu, tambahkan 3 sendok makan minyak dan irisan bawang merah ke dalam wajan kecil. Masak dengan api sedang, aduk perlahan sepanjang waktu, selama beberapa menit sampai mulai berwarna keemasan. Begitu mulai berwarna cokelat keemasan, pindahkan ke piring berlapis kertas tisu dan sisihkan.

Untuk kari, masukkan kecap ikan, gula merah, air jeruk nipis (dan udang, jika menggunakan). Didihkan 5 menit lagi. Aduk daun kemangi Thailand.

Taburi dengan daun ketumbar segar dan bawang merah goreng sebelum disajikan.

Sajikan sebagai sup, atau sajikan di atas nasi melati panas, nasi kembang kol, mi, atau labu spageti matang.

Curry Paste : Curry pastenya bisa dibuat dari awal, atau saya pakai Merk Mae Ploy yang bold banget jadi saya pakai 1-3 sendok makan. Tingkat kepedasan pasta kari berbeda-beda menurut mereknya, jadi mulailah dengan lebih sedikit dan tambahkan lagi nanti, untuk mendapatkan rasa yang lebih panas dan lebih kuat. Misalnya, jika menggunakan merek Thai Kitchen, saya menggunakan seluruh wadah 4oz untuk kari bumbu ringan/sedang. Pergantian Sayuran: brokoli, kacang hijau, zucchini, dan wortel. Tahu: Jika Anda ingin menambahkan tahu, saya sarankan menggoreng atau memanggangnya terlebih dahulu, lalu aduk menjelang akhir. Petunjuk Make Ahead: Simpan kari merah di lemari es selama 3-4 hari. Panaskan kembali di atas kompor. Instruksi Pembekuan: Tempatkan dalam kantong atau wadah yang aman untuk freezer hingga 3 bulan. Lelehkan semalaman di lemari es dan panaskan kembali di atas kompor atau di microwave. Sajikan sebagai sup, atau sajikan di atas nasi melati panas, nasi kembang kol, mi, atau labu spageti matang. Resep Terinspirasi oleh Buttercup Ice Creams dan Chowders di Nehalem, OR

Kalori: 522kkalKarbohidrat: 40gProtein: 11gLemak: 37gLemak Jenuh: 18gLemak Tak Jenuh Ganda: 5gLemak Tak Jenuh Tunggal: 12gLemak Trans: 0,1gKolesterol: 14mgSodium: 171mgKalium: 1220mgSerat: 7gGula: 9gVitamin A: 1891I9UVitamin C: 4mgal

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Author: Paul Wilson