A close-up picture of Chicken and Dumpling Soup, sprinkled with parsley.

Cabai Ayam Putih – Rasanya Lebih Baik Dari Awal

Creamy White Chicken Chili sangat mudah dibuat di atas kompor, di slow cooker, atau panci instan. Saya suka menggunakan ayam sisa, menjadikannya santapan malam hari yang super cepat!

Mau resep sup lainnya? Cobalah Sup Mie Daging Sapi, Sup Keju Brokoli, atau Sup Mie Ayam ini!

Semangkuk White Chicken Chili yang creamy dengan topping, siap dinikmati.

Mengapa saya MENCINTAI resep ini:

Sehat: Banyak resep cabai kacang putih membutuhkan setengah & setengah, krim, dan krim keju. Bukan yang ini. Resep ini memiliki dasar kaldu yang beraroma dan krim asam membuatnya lembut, tetapi dapat dengan mudah diganti dengan yogurt Yunani. Mudah: Bergantung pada situasi Anda, Anda dapat membuat sup ini di atas kompor, di dalam slow cooker, atau di dalam panci instan ( lihat variasi di bawah). Ini benar-benar bukti bodoh! Ayam Sisa: Saya suka bahwa saya dapat mempercepat proses dengan mengaduk sisa ayam yang dimasak atau rotisserie (atau sisa kalkun), tetapi Anda juga dapat menggunakan ayam mentah dan memasaknya dengan kaldu.

Cara Membuat Cabai Ayam Putih :

Masak Bawang: Panaskan minyak zaitun dalam panci 5 atau 6 liter dengan api sedang-tinggi. Tambahkan bawang merah dan tumis sampai lunak lalu masukkan bawang putih dan masak selama 30 detik.

Potong dadu bawang yang ditumis dalam minyak zaitun dalam panci besar.

Tambahkan Rasa: Tambahkan kaldu ayam, cabai hijau, jinten, paprika, cabai rawit, oregano, air jeruk nipis dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

Kaldu dengan bawang potong dadu dan rempah-rempah untuk membuat Cabai Ayam Putih buatan sendiri.

Kentalkan Cabai: Tiriskan dan bilas kacang dalam saringan lalu ukur sesendok besar kacang dan tambahkan ke food processor dengan sedikit kaldu dari sup. Haluskan sampai halus lalu tambahkan campuran kacang kental, kacang utuh, dan jagung ke dalam panci sup. Ini akan menambah ketebalan dan krim pada sup. Didihkan cabai dan masak, terbuka, selama 15 hingga 30 menit. Angkat dari api dan aduk krim asam dan ayam.

Krim asam dan ayam matang ditambahkan ke dalam panci berisi Cabai Ayam Putih yang mudah

Sajikan: Sajikan cabai ayam putih dengan daun ketumbar, keju parut, irisan alpukat, dan keripik tortilla, jika diinginkan.

Gambar close-up semangkuk White Chicken Chili terbaik dengan keju, alpukat, keripik tortilla, dan daun ketumbar di atasnya.

Menyimpan Instruksi:

Simpan cabai ayam putih di dalam kulkas selama 3-4 hari setelah pembuatan. Panaskan kembali dalam microwave atau di atas kompor.

Petunjuk Pembekuan:

Masak cabai hingga langkah 5. Biarkan dingin lalu bekukan hingga 3 bulan (bekukan ayam matang secara terpisah). Untuk memanaskan kembali, cairkan di lemari es semalaman dan didihkan di atas kompor sampai hangat (atau hangat dari beku). Kemudian aduk ayam matang dan krim asam. (Saya membekukan sup sebelum menambahkan krim asam karena krim asam tidak membeku dengan baik dan dapat terpisah saat dipanaskan kembali.)

Variasi Resep:

Cabai Hijau/Tingkat Kepedasan: Saya menggunakan cabai hijau muda, tetapi jika Anda khawatir supnya terlalu pedas, Anda dapat menggunakan 1 kaleng cabai hijau, bukan 2 kaleng. Anda juga bisa tidak menggunakan cabai rawit. Anda bisa mengganti ½ cangkir salsa verde (merek favorit saya adalah Herdez). Ayam – Jika Anda ingin menggunakan ayam mentah, alih-alih ayam rotisserie matang, tambahkan 1,5 lbs pada langkah 2, dengan kaldu ayam. Kacang: Kacang putih kecil apa pun bisa digunakan. Kadang-kadang saya bahkan menggunakan kacang pinto.Vegetarian: Tinggalkan ayam dan gantikan kaldu sayuran. Anda juga bisa menambahkan sayuran tambahan ke dalam sup, seperti paprika dan zucchini. Slow Cooker: Tambahkan 2 dada ayam mentah (atau gunakan ayam rotisserie dan aduk di akhir), kaldu, cabai hijau, rempah-rempah (jinten, paprika, oregano , cabe rawit, garam & merica), air jeruk nipis, jagung dan kacang-kacangan (dikeringkan) ke slow cooker. Tumis bawang bombay selama beberapa menit lalu tambahkan bawang putih. Slow Cook rendah selama 5 jam atau tinggi selama 3 jam. Angkat ayam ke piring setelah dimasak dan suwir. (Opsional, untuk membuat sup lebih kental: Sendokkan sesendok penuh sup dan kacang ke dalam blender dan haluskan. Tambahkan kembali ke dalam panci). Kembalikan ayam suwir ke dalam panci lalu aduk dengan krim asam. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Panci Instan (menurut saya versi kompor lebih cepat!): Ubah Panci Instan ke pengaturan menumis. Tambahkan minyak dan bawang dan masak selama beberapa menit. Tambahkan bawang putih lalu matikan panci instan. Tambahkan 1- 2 dada ayam mentah (atau gunakan ayam rotisserie dan aduk di bagian akhir), kaldu ayam, cabai hijau, rempah-rempah (jintan, paprika, oregano, cabai rawit, garam & merica), air jeruk nipis, jagung dan kacang (dikeringkan ). Masak dengan Manual/Tekanan Tinggi selama 8 menit. Biarkan tekanan terlepas secara alami selama 15 menit, lalu angkat ayam ke piring dan suwir. (Opsional, untuk membuat sup lebih kental: Sendokkan sesendok penuh sup dan kacang ke dalam blender dan haluskan lalu tambahkan kembali ke dalam panci). Kembalikan ayam suwir ke dalam panci dan aduk dengan krim asam. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Cabai Homemade Klasik

Sajikan Cabai Ayam Putih dengan:

Ikuti saya untuk resep hebat lainnya

resep

Panaskan minyak zaitun dalam panci besar (5-6 liter) dengan api sedang-tinggi. Tambahkan bawang dan tumis sampai lunak, 3-5 menit. Tambahkan bawang putih dan masak selama 30 detik.

Tambahkan kaldu ayam, cabai hijau, jinten, cabai rawit, paprika, oregano, air jeruk nipis dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

Tiriskan dan bilas kacang dalam saringan.

Ukur sesendok besar kacang dan tambahkan ke food processor dengan sedikit kaldu dari sup. Haluskan hingga halus (langkah ini opsional tetapi membantu menghasilkan tekstur kental dan kental yang kita inginkan dari cabai ini!).

Tambahkan bubur kacang, kacang utuh, dan jagung ke dalam panci sup. Didihkan campuran dan masak, terbuka, selama 15 hingga 30 menit.

Angkat dari api dan aduk krim asam dan ayam matang.

Sajikan hiasi dengan daun ketumbar, keju parut, irisan alpukat, dan keripik tortilla jika diinginkan.

Tingkat kepedasan: Saya menggunakan cabai hijau muda, tetapi jika Anda khawatir supnya terlalu pedas, Anda dapat menggunakan 1 kaleng cabai hijau, bukan 2. Anda juga dapat tidak menggunakan cabai rawit. Cabai Hijau: Anda bisa mengganti ½ cangkir salsa verde (merek favorit saya adalah Herdez). Ayam – Jika Anda ingin menggunakan ayam mentah, bukan ayam rotisserie matang, tambahkan 1,5 lbs pada langkah 2, dengan kaldu ayam. Kacang: Kacang putih kecil apa pun bisa digunakan. Saya bahkan pernah menggunakan sekaleng kacang pinto saat saya sedang krisis. Vegetarian: Tinggalkan ayam dan gantikan kaldu sayuran. Anda juga bisa menambahkan sayuran tambahan ke dalam sup, seperti paprika dan zucchini. Slow Cooker: Tambahkan 2 dada ayam mentah (atau gunakan ayam rotisserie dan aduk di bagian akhir), kaldu, cabai hijau, rempah-rempah (jintan, paprika, oregano, cabai rawit, garam & merica), air jeruk nipis, jagung dan kacang-kacangan (dikeringkan ) ke kompor lambat. Tumis bawang bombay selama beberapa menit, lalu tambahkan bawang putih. Tambahkan ke panci. Slow Cook rendah selama 5 jam atau tinggi selama 3 jam. Angkat ayam ke piring setelah dimasak dan suwir. (Opsional, untuk membuat sup lebih kental: Sendokkan sesendok penuh sup dan kacang ke dalam blender dan haluskan. Tambahkan kembali ke dalam panci). Kembalikan ayam suwir ke dalam panci dan aduk dengan krim asam. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Panci Instan (menurut saya versi kompor lebih cepat!): Ubah Panci Instan ke pengaturan menumis. Tambahkan minyak dan bawang dan masak selama beberapa menit. Tambahkan bawang putih. Matikan panci instan. Tambahkan 1- 2 dada ayam mentah (atau gunakan ayam rotisserie dan aduk di bagian akhir), kaldu ayam, cabai hijau, rempah-rempah (jintan, paprika, oregano, cabai rawit, garam & merica), air jeruk nipis, jagung dan kacang (dikeringkan ). Masak dengan Manual/Tekanan Tinggi selama 8 menit. Biarkan tekanan terlepas secara alami selama 15 menit. Angkat ayam ke piring dan suwir. (Opsional, untuk membuat sup lebih kental: Sendokkan sesendok penuh sup dan kacang ke dalam blender dan haluskan. Tambahkan kembali ke dalam panci). Kembalikan ayam suwir ke dalam panci dan aduk dengan krim asam. Sajikan dengan topping yang diinginkan. Cara Penyimpanan : Simpan cabai ayam putih di dalam kulkas selama 3-4 hari setelah pembuatan. Panaskan kembali dalam microwave atau di atas kompor. Petunjuk Pembekuan: Masak cabai hingga langkah 5. Biarkan dingin lalu bekukan hingga 3 bulan (bekukan ayam matang secara terpisah). Untuk memanaskan kembali, cairkan di lemari es semalaman dan didihkan di atas kompor sampai hangat (atau hangat dari beku). Kemudian aduk ayam matang dan krim asam. (Saya membekukan sup sebelum menambahkan krim asam karena krim asam tidak membeku dengan baik dan dapat terpisah saat dipanaskan kembali.)

Kalori: 392kkalKarbohidrat: 46gProtein: 34gLemak: 9gLemak Jenuh: 2gLemak Tak Jenuh Ganda: 2gLemak Tak Jenuh Tunggal: 4gLemak Trans: 0,002gKolesterol: 44mgNatrium: 168mgKalium: 979mgSerat: 10gGula: 4gVitamin A: 195IUVVitamin C: 6mgIsium C: 6mg

Apakah Anda Membuat Resep Ini?

Tandai @TastesBetterFromScratch di Instagram dengan #TastesBetterFromScratch!

Resep ini awalnya saya bagikan Desember 2019. Diperbarui Januari 2022.

Author: Paul Wilson